Minggu, 26 Mei 2013

5 Tips Dasar SEO Untuk Pemula

SEO adalah sebuah kata yang memiliki makna yang sangat penting untuk setiap blogger. Banyak blogger pemula bertanya "what is seo? How is SEO?" Jika ingin Blognya terdepan di mata search engine, blogger harus memperhatikan teknik SEO yang benar agar setiap keyword yang ada di blog kita dapat menjadi yand terdepan di mata SERP. Oleh karena itu, setiap blogger harus memperhatikan teknik SEO yang benar. Teknik SEO sebenarnya masih menjadi fenomena yang belum bisa terselesaikan kata kunci nya oleh blogger, bagaimana suatu site bisa menjadi yang terdepat di setiap artikel, walaupun ada , 80 % hanya halaman depan (home) dan beberapa artikel saja yang akan selalu terdepean. Hal ini diakibatkan teknik SEO yang terus berubah penilaiannya dimata SERP seperti GOOGLE, bing, yahoo

http://www.bloggercungkring.blogspot.com/

Berikut merupakan 5 tips yang harus diperhatikan oleh blogger pemula agar blognya dapat menjadi yang terdepan dimata SERP :

Menjaga Kualitas Bukan Kuantitas


Tips dan Teknik yang satu ini sudah tidak dapat diragukan lagi, jika anda sudah berkeliling sebelumnya ke site lain dan mencari ilmu tentang SEO, 80 % site tersebut akan memberikan tips "Jaga Kualitas Content Blog

Sudah ada ribuan bahkan jutaan content yang ada di Mesin pencari (seperti : google, bing, yahoo). Coba anda bayangkan dan perkirakan akan ada berapa banyak artikel baru yang akan masuk ke mesin pencari setiap harinya? oleh karena itu, Anda harus perhatikan kualitas content yang ada di blog anda. karena mesin pencari seperti google memiliki teknologi yang akan memperhatikan kualitas content yang ada pada suatu site  atau blog. Jadi. mesin pencari akan mengedepankan artikel-artikel yang berkualitas .

Bangun Backlink


bloggercungkring akan sedikit menjelaskan terlebih dahulu apa itu Backlink? Backlink atau yang biasa disebut Link kembali adalah sebuah link yang ada pada site atau blog orang yang akan mengarahkan link nya ke blog anda. Contoh : Seperti Link-Link yang ada di widget blogroll. 

Backlink ini merupakan tips dan teknik yang sangat harus anda perhatikan untuk mengoptimalkan blog anda agar terdepan di mata SERP. Backlink yang baik adalah backlink yang berasal dari site yang satu niche dengan blog anda. Kata Niche yang dimaksudkan disini adalah Sejenis atau segolongan. jadi jika site anda membahas tentang teknologi, backlink yang baik adalah backlink yang berasal dari site yang membahas tentang teknologi juga. Hal ini menjadi nilai plus dimata SERP untuk SEO blog anda.

Mencari Kata Kunci


Kata kunci atau Keyword juga harus anda perhatikan untuk menjadikan blog anda ramai pengunjung. Artikel yang bagus dimata SERP adalah artikel yang memiliki kepadatan kata kunci di setiap artikelnya. Hal ini sangat berpengaruh sekali untuk SEO blog anda. Teknik ini sama seperti halnya teknik pesulap membaca pikiran orang lain, intinya Anda harus bisa memprediksi kata kunci yang orang-orang ingin cari di mesin pencari dan menaruh kata kunci tersebut di artikel blog anda. Anda bisa menggunakan google adsword untuk mencari / research kata kunci yang tepat untuk artikel blog anda. 

Terus Belajar Tips & Teknik SEO


Seiring perkembangan zaman, teknologi yang dimiliki manusia pun semakin canggih. hal ini membuat Mesin pencari menambah teknologi-teknologi untuk dapat menyeleksi content atau artikel-artikel yang tersebar banyaknya di internet. Oleh karena itu, anda harus selalu mencari dan pelajari update terbaru tentang ilmu dan teknik SEO 


Pendapat Anda 


Semoga postingan bloggercungkring tentang 5 Tips Dasar SEO untuk Pemula dapat sedikit membantu anda. Saya menyadari Teknik dan tips yang saya berikan belum sempurna. Jika anda memiliki teknik dan tips lain tentang SEO, bloggercungkring berharap anda berkenan membaginya disini dengan memberikan komentar yang tersedia dibawah postingan ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar