Selasa, 30 Desember 2014

4 Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman Keras

4 Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman Keras


Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman Keras

Walaupun tidak umum di Indonesia, namun saat ini banyak ditemui orang mengonsumsi minum minuman keras. Entah itu untuk sarana bersosialisasi maupun cara melepaskan stres. Karena minuman keras mengandung banyak alkohol di dalamnya, tentunya mampu menimbulkan efek bahaya untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah 4 Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman Keras seperti yang dilansir dari boldsky.com.



1. Kecanduan

Ketika seseorang sering minum minuman keras dalam jangka waktu yang panjang, maka dia akan mengalami kecanduan. Akan ada selalu keinginan untuk minum minuman keras dalam jumlah yang lebih besar setiap hari.


2. Keracunan

Karena mengandung banyak bahan kimia di dalamnya, bukan tidak mungkin Anda akan menderita keracunan minuman beralkohol. Beberapa gejalanya seperti sulit bernapas, tersedak, dan bisa menimbulkan kematian.


3. Efek jangka pendek

Ada beberapa efek jangka pendek yang bisa ditimbulkan karena sering minum minuman keras. Seperti sulitnya otot untuk berkoordinasi, penglihatan kabur, serta mengalami tekanan darah dan kadar gula darah yang rendah.


4. Efek jangka panjang

Selain efek jangka pendek, ada beberapa efek jangka panjang yaitu kerusakan beberapa organ tubuh seperti sirosis hati, kerusakan ginjal, kanker perut, dan infertilitas.

Nah, itulah 4 Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman KerasSelain bahaya kesehatan tersebut, bahaya lainnya adalah mampu membahayakan kesehatan janin dan ibu hamil. Serta jangan pernah mengonsumsi minuman keras saat sedang menyetir sebab mampu membahayakan Anda dan keselamatan orang lain.


Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar